Selasa, 17 September 2013

PROFIL PARTAI DAMAI ACEH (PDA)

Dalam pemilu 2014 mendatang, KPU meloloskan 3 Partai Politik lokal di Provinsi Aceh. Salah satunya adalah Partai Damai Aceh (PDA). Dan pada pemilu 2014 besok penomoran partai disamakan untuk Partai Politik Nasional dengan Partai Politik tingkat daerah. Hal ini diharapkan terbentuknya rasa kebersamaan yang berusaha diwujudkan oleh KPU.
Profil Partai Damai Aceh (PDA)

Logo Partai Damai Aceh (PDA)

Sebelumnya, Partai Damai Aceh (PDA) menyerahkan berkas-berkas administrasi kepada Komisi Independeh Pemilihan (KIP) Aceh pada hari Selasa 4 September 2012. Penyerahan berkas tersebut, dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai Damai Aceh (PDA) Muhibussabri AW, Sekjen PDA Teungku Khaidir, Ketua I Sophan Sofyan, Waled Seulimeum dan semua pengurus Dewan Pimpinan Wilayah. Para pengurus PDA ini diterima Ketua KIP Aceh Abdul Salam Poroh dan jajarannya.

Ketua I, Sophan Sofyan mengatakan Partai Damai Aceh (PDA) bukanlah partai baru. Partai ini diawali dengan pembentukan Partai Daulat Aceh. Karena Partai Daulat Aceh, karena Partai tersebut tidak mendapatkan jatah suara minimal untuk mengikuti pemilu berikutnya maka digantilah namanya menjadi Partai Damai Aceh. Seperti dilansir dari The Atjeh Post tanggal 3 September 2012.

"Hanya ada beberapa perubahan dalam anggaran dasar Partai Damai Aceh sekarang. Kita tetap partai ulama, visi dan misi juga tidak jauh berbeda dari sebelumnya," ujar Sofyan.

Walaupun informasi yang saya sajikan minim, tetapi saya harap cukup menjadi referensi bagi anda untuk mengetahui Profil Partai Damai Aceh (PDA). Semoga bermanfaat bagi Anda.

Referensi : http://ib.ayobai.org/2013/03/tentang-partai-damai-aceh-pda.html